2014 : Tips terUpdate Cara Membuat Jalur Oli Di Piston Motor mu

Posted by Unknown Selasa, 25 Maret 2014 0 komentar
Sudah banyak sebenarnya para rider maupun para tuner tentang embuat jalur oli di permukaan badan piston. Dimaksudkan ketika terjadi panas berlebih jalur oli itu akan menghambat panas dengan lewatnya oli di bagian piston.

Trik ini sering dipakai untuk motor drag atau korekan harian kadang juga motor standart mengaplikasi cara ini yang diharapkan supaya motor tidak terlalu terbebani dengan panas mesin. Untuk motor dengan settingan ngirit atau campuan kering juga bisa mengaplikasi cara ini disamping motor ngirit kita juga tak akan kawatir dengan overheat karena jalur oli tambahan di badan piston sudah lumayan membantu mendinginkan mesin.

Jika kamu ingin motormu menggunakan piston dengan jalur oli tanpa membawanya ke tukang bubut maka cukup dengan mengganti piston milik karisma,zx,dan masih banyak lagi dengan diameter pin piston 14mm.

Untuk kamu yang mempunyai motor dengan pin piston yang besar kamu bisa mengaplikasi piston racing izumi atau BRT.Dalam piston racing biasanya memang sudah menggunakan jalur oli kusus dan terdapat lapisan teflon yang lebih tahan panas dan tidak mudah memuai.

Untuk jalur oli buatan bisa kita lihat dibawah ini.
Kita patut berhati-hati membuat alur oli yang memang terlihat mudah tapi jika kita menyerahkan piston ketukang bubut tanpa memberi penjelasan yang akurat biasanya terjadi kesalahan dan mungkin juga hasilnya akan buruk seperti motor malah ngebul karena terlalu lebar diameter alur olinya.
Untuk piston yang sudah terdapat jalur olinya gambarnya dibawah ini:
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 2014 : Tips terUpdate Cara Membuat Jalur Oli Di Piston Motor mu
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://gawe-motor.blogspot.com/2014/03/2014-tips-terupdate-cara-membuat-jalur.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

credit for - Copyright of Gawe Motor.