2014 : Hati Hati, Efek Pemakaian Knalpot Racing/Blombongan Buat Motor Standart

Posted by Unknown Selasa, 25 Maret 2014 0 komentar
GM Blog kembali lagi dengan posting seputar kepala silinder sekarang GM

Dari semua pabrikan knalpot sering kita jumpai merk seperti knalpot racing AHRS FACTORY,AHAU,AHM EXHAUST,HRP,YOSHIMURA,K9,NOBI dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan merknya disini sebenarnya tujuanya sama untuk membuat performa motor lebih narik walaupun tanpa ubahan atau korek mesin. Hanya menambahkan free flow atau sedikit ngeloss saja suaranya dan tidak tertahan.

Untuk pemakaian knalpot racing di motor standart kita harus menyesuaikan dengan pemakai atau rider itu sendiri seperti contoh rider yang suka dengan akselerasi atau suka main ang agak keras mungkin lebih mantap  pakai knalpot yang bersuara keras dan karakter tenaga yang dikeluarkan pendek-pendek bagus untuk putaran bawahnya.

Untuk rider yang sering melalui daerah naik turun seperti daerah pegunungan atau jalan menanjak sebaiknya menggunakan knalpot free flow saja karena knalpot yang terlalu los biasanya bikin mesin jadi loyo jika terlalu lama untuk putaran atas apalagi dengan jalan yang menanjak bisa-bisa mesin overheat karena tidak bisa mengeluarkan panas. Apalagi jika terlalu los dan pipa knalpot terlalu pendek tidak ada tendangan balik memang sih putaran bawahnya dapat,tapi piston jika dalam keadaan langkah usaha akan lebih berat karena piston harus melakukan langkah buang dengan langkah ledak dari pembakaran tidak diikuti tendangan balik dari knalpot.

Efek dari pamakain knaipot racing tanpa diimbangi pemakaian yang tepat dan perawatan akan membuat mesin menjadi loyo dan karakteristik motor akan berubah. Seperti halnya orang jika disuruh bekerja terlalu keras tidak sesuai dengan keadaan tubuh maka akn terjadi cidera yang lama.

Yang penting dari semua penggantian part racing harus diimbangi dengan cara pemakaian dan perawatan.
akan membahas tentang knalpot racing untuk motor standart. Disini motor standart diartikan motor yang masih bawaan pabrik dan cuma ingin mengganti knlapot standart dengan racing.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 2014 : Hati Hati, Efek Pemakaian Knalpot Racing/Blombongan Buat Motor Standart
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://gawe-motor.blogspot.com/2014/03/2014-hati-hati-efek-pemakaian-knalpot.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

credit for - Copyright of Gawe Motor.