Penting BUSI : Tips Cek Busi di Motor Injeksi

Posted by Unknown Rabu, 13 November 2013 0 komentar

Ada kalanya, merawat sepeda motor kesayangan tidak selamanya kita serahkan ke bengkel. Ada beberapa teknik perawatan yang bisa kita lakukan sendiri.



misalnya mengecek kondisi busi. Eiits..ntar dulu, teknologi motor terbaru saat ini sebagian besar sudah dilengkapi dengan sistem bahan bakar injeksi, jadi tidak sama seperti motor jadul alias karburator.
Sebelum terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, kita musti sedikit belajar dulu teknologi canggih ini.
Motor sistem injeksi, pemasukan bahan bakar tidak lagi berdasarkan kevakuman di ruang bakar. Tapi, bahan bakar masuk ke ruang bakar berdasarkan semprotan dari injector. Jadi, meskipun tak ada kevakuman di ruang bakar, bahan bakar akan tetap disemprotkan ke ruang bakar.
Akan terjadi masalah bila saat kita mengecek busi motor injeksi dan disitu ada juga bahan bakar dari ruang bakar yang keluar melalui lubang busi. Akibatnya, akan terbakar dan menghasilkan ledakan jika ada percikan busi. Duarrrrrrrrrrr :mrgreen:

Untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan, saat melakukan pengecekan pada busi motor injeksi, juragan wajib menutup lubang busi dengan busi lain. Tujuannya agar bahan bakar yang disemprotkan tidak bisa keluar dan bersinggungan dengan percikan api dari busi.
“Sayangkan, hanya karna ingin merawat busi atau ganti busi malah terjadi ledakan.”
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Penting BUSI : Tips Cek Busi di Motor Injeksi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://gawe-motor.blogspot.com/2013/11/penting-busi-tips-cek-busi-di-motor.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

credit for - Copyright of Gawe Motor.