Informasi 2014 : Modifikasi Standard Untuk Honda CB 100
Kamis, 20 Februari 2014
0
komentar
Bagi yang belum ngerti tentang modifikasi honda cb 100 ini ada
sedikit tips dasar untuk memodifikasi motor anda menjadi lebih enak di
pakai di jalanan
Modif ringan/standart
1.
Memperbesar cc : Piston bisa diganti dengan CB125/GL125 dan untuk CB100
maksimum lebih baik punya GL Pro.....itu aja udah amat sangat
tipis.....jangan lebih ya......Yang pasti liner/boringnya juga diganti
yg lebih gede, itu jika mau aman.Untuk piston GLpro kudu ngiris daging
blok mesin yg bawah.Berikutnya menambah stroke/langkah piston. Ini bisa
dilakukan dengan memindah pin setang seher yg bawah lebih menjorok
keluar dengan batas aman 4 mm.
2. Pengapian Untuk CB100 yg
masih make Accu lebih baik diganti dengan CDI Shogun. Apinya lebih
ged
e....walupun yg punya mocin juga oke buat harian.Unutk merubah dari
platina ke CDI bisa denga 2 cara, Yg pertama dengan menempelkan pulser
di bekas dudukan platina. Saya tdk menngajurkan itu, sebab jarak
pengapian terlalu pendek trus pengapian bisa berubah-ubah tergantung
dari kelayakan Noken AS, yg bila oblak maka pengapia juga ikut berubah.
Itu juga masih tergantung dari rantai keteng, laher dan bos nokenAs. Yg
kedua dengan menempelkan pulser di As Kruk. Ussahakan make pulser yg
original, yg baik sih punya honda Tiger, Kwak binter Joy. Yg biasa make
grand aje..... Caranya potong plat besi seukuran 1x1,5 cm dengan tebal 2
mm. Las di as kruk bagian bawah, dan las juga / buat dudukan buat
pulsernya. Jarak pulser dan plat tadi 1,5 mm.Pemasangan CDI menurut
kabel yg dipunya tiap CDI tsb.Ada juga tambahan : ambil magnet + spul
punya grand/supra dan tempelin di dudukan magnet yg lama ( perlu modif
dikit ). Abis itu buat coakan di blok sebelah kiri dan minta buatin ke
las alumunium buat dudukan pulsernya.
3. KarburatorKarbu
tentu minta spuyer yg lebih besar, tapi tentunya lebih baik diganti
dengan punya GLpro atau tiger, yg punya ymh RX juga oke, tapi buat
dudukan sendiri.
Modif Berat
Modif
ini intinya sama dengan yg diatas, biasanya sih ambil satu set blok kop
punya GL Max/pro .Trus piston juga bisa ngaplikasi punya Tiger,
syaratnya baut dudukan kop mesin ikut diubah.Magnet bisa ditiadakan bila
aplikasi CDI DC dengan aki kering.Yg susah rantai keteng, nyari aja
bekas punya GLMax/Pro yg justru udah molor.Bila sproket belakang
standar, gigi sekunder satu ama dua bisa diganti. Atau jika tetep ya
sproket blakangnya yg dikecilin. Untuk trek panjang udah cukup gear set
CB100, tapi kalo buat trek pendek&patah2 mendingan gear setnya
GL100.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Informasi 2014 : Modifikasi Standard Untuk Honda CB 100
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://gawe-motor.blogspot.com/2014/02/informasi-2014-modifikasi-standard.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
0 komentar:
Posting Komentar