Informasi 2014 : Modifikasi Standard Untuk Honda CB 100

Posted by Unknown Kamis, 20 Februari 2014 0 komentar
Bagi yang belum ngerti tentang modifikasi honda cb 100 ini ada sedikit tips dasar untuk memodifikasi motor anda menjadi lebih enak di pakai di jalanan 


Modif ringan/standart

1. Memperbesar cc : Piston bisa diganti dengan CB125/GL125 dan untuk CB100 maksimum lebih baik punya GL Pro.....itu aja udah amat sangat tipis.....jangan lebih ya......Yang pasti liner/boringnya juga diganti yg lebih gede, itu jika mau aman.Untuk piston GLpro kudu ngiris daging blok mesin yg bawah.Berikutnya menambah stroke/langkah piston. Ini bisa dilakukan dengan memindah pin setang seher yg bawah lebih menjorok keluar dengan batas aman 4 mm.

2. Pengapian Untuk CB100 yg masih make Accu lebih baik diganti dengan CDI Shogun. Apinya lebih ged
e....walupun yg punya mocin juga oke buat harian.Unutk merubah dari platina ke CDI bisa denga 2 cara, Yg pertama dengan menempelkan pulser di bekas dudukan platina. Saya tdk menngajurkan itu, sebab jarak pengapian terlalu pendek trus pengapian bisa berubah-ubah tergantung dari kelayakan Noken AS, yg bila oblak maka pengapia juga ikut berubah. Itu juga masih tergantung dari rantai keteng, laher dan bos nokenAs. Yg kedua dengan menempelkan pulser di As Kruk. Ussahakan make pulser yg original, yg baik sih punya honda Tiger, Kwak binter Joy. Yg biasa make grand aje..... Caranya potong plat besi seukuran 1x1,5 cm dengan tebal 2 mm. Las di as kruk bagian bawah, dan las juga / buat dudukan buat pulsernya. Jarak pulser dan plat tadi 1,5 mm.Pemasangan CDI menurut kabel yg dipunya tiap CDI tsb.Ada juga tambahan : ambil magnet + spul punya grand/supra dan tempelin di dudukan magnet yg lama ( perlu modif dikit ). Abis itu buat coakan di blok sebelah kiri dan minta buatin ke las alumunium buat dudukan pulsernya.

3. KarburatorKarbu tentu minta spuyer yg lebih besar, tapi tentunya lebih baik diganti dengan punya GLpro atau tiger, yg punya ymh RX juga oke, tapi buat dudukan sendiri.

Modif Berat

Modif ini intinya sama dengan yg diatas, biasanya sih ambil satu set blok kop punya GL Max/pro .Trus piston juga bisa ngaplikasi punya Tiger, syaratnya baut dudukan kop mesin ikut diubah.Magnet bisa ditiadakan bila aplikasi CDI DC dengan aki kering.Yg susah rantai keteng, nyari aja bekas punya GLMax/Pro yg justru udah molor.Bila sproket belakang standar, gigi sekunder satu ama dua bisa diganti. Atau jika tetep ya sproket blakangnya yg dikecilin. Untuk trek panjang udah cukup gear set CB100, tapi kalo buat trek pendek&patah2 mendingan gear setnya GL100.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Informasi 2014 : Modifikasi Standard Untuk Honda CB 100
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://gawe-motor.blogspot.com/2014/02/informasi-2014-modifikasi-standard.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

credit for - Copyright of Gawe Motor.